Fakta-Fakta Unik Berlian


Perhiasan ialah sebuah gejala dunia yang tidak jarang kali berkembang dari masa-masa ke waktu.
Mulai dari jenis nya yang bermacam-macam laksana cincin, gelang, kalung, anting-anting dan beda sebagai nya, dan pun bahan-bahan nya pun yang sangat pelbagai seperti emas, perak, titanium, berlian dan sebagai nya. 

Di sini anda tidak akan membicarakan keseluruhan mengenai perhiasan, tapi anda akan membicarakan salah satu bahan dari perhiasan yang paling tidak sedikit di minati oleh semua wanita atau pun semua penggemar perhiasan yaitu berlian. Bukan melulu perhiasan dari bahan emas saja yang dapat membuat penampilan lebih elegan tapi pemakaian berlian dalam suatu perhiasan pun dapat menciptakan penampilan dari seorang perempuan menjadi jauh lebih anggun dan mewah. 

Dengan terdapat nya berlian yang menyempurnakan penampilan, pasti nya rasa percaya diri tentu akan semakin meningkat pun seiring mewah nya perhiasan yang di pakai. Berikut ini ialah beberapa fakta-fakta menarik dari berlian yang saya kemas dalam sebuah tulisan yang dapat kalian jadikan sebagai pengetahuan tentang berlian:




Fakta Menarik Mengenai Berlian


Batuan mulia yang paling cantik


Pada dasar nya berlian tercipta dari suatu intan yang sudah melewati bermacam-macam proses pengolahan yang panjang di mulai dari proses cutting atau pembentukan hingga dengan proses penggosokan sampai-sampai berlian itu siap di software kan untuk perhiasan lain laksana gelang, kalung, cincin atau juga perhiasan-perhiasan beda nya.



Beatuan permata yang berkilau


Berlian ialah salah satu batuan dari family permata. Berlian ini sendiri tidak sedikit sekali di gunakan di perhiasan sebab memang berlian mempunyai kilau yang paling cantik sehingga tidak sedikit para pasangan yang akan menggelar pernikahan menjadi kan berlian sebagai cincin kawin sebab memang kilau estetis berlian sangat layak untuk di jadikan barang se istimewa cincin kawin.



Nama asal berlian


Nama berlian atau sering pun di sebut diamond ini sendiri dahulu berasal dari bahasa yunani yaitu “Adamas” yang memiliki makna yang tidak terkalahkan atau tak dapat di hancurkan. Hal ini memang benar adanya, sebab berlian sendiri ialah yang sangat kuat dan keras textur nya andai di bandingkan dengan batuan beda dari family permata.



Hubungan antara berlian dan mitos romawi


Berdasarkan keterangan dari orang-orang romawi dan pun yunani kuno, mereka memilik suatu keyakinan bahwa berlian atau diamond itu merupakan air mata dari tangisan pada dewa dan dewi, bahkan ada pun yang mempercayai pun kalau berlian itu ialah serpihan dari bintang jatuh. Bangsa romawi pun memiliki keyakinan bahwa anak panah dari Cupid ( dewa cinta di romawi ) tersebut pada ujungan nya memakai berlian, maka dari tersebut berlian tidak jarang di jadi kan untuk emblem cinta atau hal-hal yang romantis juga dapat menggunakan berlian. cincin berlian



Berlian ialah barang berharga dari perut bumi


Berlian ialah sebuah batuan yang terbentuk jauh di perut bumi yang menjangkau 100 km di bawah tanah dan dapat keluar ke permukaan bumi sebab telah di bawa oleh letusan gunung berapi yang maha dahsyat sampai-sampai batuan berlian mentah keluar.



Usia berlian


Berlian ini sendiri menurut keterangan dari para berpengalaman di perkirakan telah ada di dalam perut bumi sekitar miliaran tahun yang kemudian dan dari sekian banyak  sumber menyinggung kan bahwa berlian terdapat di perut bumi sudah menjangkau tiga miliar tahun yang lalu. Hal ini pun yang menciptakan harga berlian sangatlah mahal sebab memang benda ini paling langka. Cincin Kawin Jakarta



Berlian pada zaman perang


Pada zaman dahulu saat tidak sedikit terjadi pertempuran antara kerajaan satu dengan kerajaan yang beda yang memperebutkan distrik kekuasan atau barang berharga. Para pemimpin-pemimpin kerajaan zaman dahulu ini memiliki keyakinan kuno bahwa batu berlian dapat memberikan suatu kekuatan yang besar dan pun keberanian yang lebih untuk bala tentara yang menggunakan nya selama pertempuran berlangsung. Karena urusan itu para raja yang bakal turun ke medan perang pasti menggunakan berlian pada baju besi mereka supaya mendapat kekuatan dan keberanian yang lebih besar.



Batu permata mulia


Berlian telah mempunyai tempat nya sendiri di hati semua penggemar nya, di antara batuan berharga ini sudah di hargai dan tidak jarang kali di idam-idam kan semenjak ribuan tahun yang lalu. Fakta nya, di india pada mula abat ke empat sebelum masehi tidak sedikit berlian di kumpulkan dan di perdagangkan untuk masyarakat lokal maupun semua pendatang. Pada abad kesatu masehi, seorang naturalis yang pun seorang budayawan asal roma yaitu Romawi Pliny berbicara “Berlian merupakan batuan yang sangat berharga, tidak hanya sebagai batu mulia, namun berlian ialah segala nya di dunia ini”.



Berlian ialah alat menggores yang baik


Di samping sebagai perhiasan yang jadi idaman masing-masing wanita, berlian pun sudah tidak di ragu kan lagi keterampilan nya guna menggores kaca. Berlian sendiri ialah sebuah batuan permata alami yang memang paling sulit sekali utuk tergores, namun perlu kamu ketahui bahwa satu-satu nya urusan yang dapat menggores berlian yaitu ya berlian tersebut juga. cincin berlian



Berlian sangat besar


Berlian sebagai di antara batuan yang biasa nya anda jumpai di cincin, kalung, gelang dan perhiasan beda umum nya memiliki ukuran dan kadar karat yang tidak terlampau besar bakal tetapi sudah di temukan suatu berlian raksasa yang sangat besar di dunia dan semua penemu nya menyinggung berlian tersebut dengan nama berlian Cullinan dan sesudah di timbang sungguh menakjubkan ternyata berlian tersebut tadi mempunyai berat menjangkau 3106 karat.

Berlian cullinan ini sendiri di temukan di negara afrika unsur selatan pada tahun 1905, si empunya tambang lokasi penemuan berlian ini dan pun selaku pemimpin afrika unsur selatan memilih untuk menyerahkan berlian yang menakjubkan tersebut untuk Raja Edward. Pada akhir nya berlian The Cullinan tersebut tadi di potong jadi sembilan unsur berlian besar dan pun menjadi 100 potong berlian yang lebih kecil, dan tiga dari borongan berlian The Cullinan tersebut ketika ini di pamer kan di Tower Of London sebagai unsur dari di antara permata mahkota kerajaan inggris.


Berlian ialah salah satu batuan yang paling berharga dan sarat dengan arti dan pun filosofi shingga berlian tidak sedikit di pakai sebagai cincin kawin dan bahkan mahkota kerajaan inggris pun memakai batu berlian sebagai aksen keindahan. Di balik keindahan dan kemewahan batuan berlian ternyata memiliki tidak sedikit fakta menarik yang dapat kita kupas guna penhetahuan. Oke .. hingga di sini dulu informasi yang dapat saya untuk kepada anda, semoga apa yang yang saya tulis d tulisan bisa berfungsi untuk pengetahuana kamu dan orang-orang di dekat anda. Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Berlian

Koleksi Cincin Berlian Keluarga Kardashian

Terbaru cincin kawin Model