Daftar Cincin Berlian Termahal



Cincin Berlian Termahal


Batu berlian asli bisa dinilai mahalnya dari asal tambang, warna, hasil potong, dan kualitas poles. Namun tak jarang, harga berlian juga diprovokasi oleh pindah tangan pemilik, merek, hingga profil empunya terakhirnya. Lalu, Apakah kita tahu? Ada 5 Berlian yang sangat mahal di dunia. Apa saja berlian-berlian itu? Cincin Kawin Jakarta

Blue Diamond Ring atau Cincin Berlian Biru (Rp134 Miliar)

Cincin berlian ini berbahan material platinum dan mempunyai mata berlian berbentuk cushion (bantal). Tidak hanay itu, cincin berlian karat 6,01 ini dikelilingi oleh berlian merah jambu yang berukuran lebih kecil di kedua sisinya.
Transaksi pembelian cincin berlian biru ini terjadi di Hong Kong dengan kisaran harga mula Rp33,5 miliar. Seiring berjalannya waktu, cincin berlain biru ini berpindah-pindah tangan sejumlah tiga kali dan menjangkau harga terakhir, Rp134 miliar. Terakhir kali, cincin ini dipunyai oleh seorang miliarder asal China.

The Vivid Pink (Rp158 miliar)

Menggunakan mata berlian asal Afrika Selatan (Afsel), cincin ini masih dipunyai oleh seorang yang enggan dilafalkan namanya. Warna merah muda yang cantik, adalahsalah satu ciri cincin berlian yang langka.

Bahkan, sakin langkanya, hanya dapat ditemukan di tambang Koffefontein, Afrika Selatan. Konon, warna merah muda yang cantik tersebut adalahhasil endapan mineral laut dan pecahan meteor yang pernah menabrak area pesisir tenggara Afsel.

Bvlgari Blue Ring (Rp210 Miliar)

Dengan kombinasi berlian biru 10,95 karat dan berlian putih 9,87 karat, cincin berlian biru ini meraih rekor sebagai potongan intan triangle terbesar dunia. Desainnya berasal dari lokasi tinggal mode Bvlgari, dan diluncurkan kesatu kali di Roma, Italia, sebelum akhirnya diangkut ke Amerika Serikat oleh biro lelang Christie’s.

Uniknya, berlian ini dirasakan membawa tuah berupa kesuburan untuk wanita. Hal ini menjadi nilai tambah yang menciptakan cincin berlian ini menjadi lebih mahal.

Dream Diamond Ring (Rp218 Miliar)

Cincin berlian mimpi, nama yang lumayan imajinatif namun mencerminkan keindahan yang tepat. Hal utama yang menciptakan cincin ini unggul ialah desain cushion berlian ini merupakan kelompok dari 11 potongan berlian kecil yang dibentuk layaknya mozaik.

Jika ditotal, karat per potongan kecil berlian, nilainya nyaris mencapai 100 karat. Suatu pencapaiannya yang spektakuler dalam satu cincin. Hal berikut yang menciptakan harga Dream Diamond Ring menjadi paling mahal.

Wittelsbach-Graff Diamond Ring (Rp1,07 triliun)

Harga cincin berlian ini sungguh paling mahal, menjangkau Rp1,07 triliun pada tahun 2018. Berlian ini ditemukan pada akhir abad ke-17 di Tambang Kulloor, Distrik Guntur, India.

Jika diperhatikan, ukuran karatnya jauh lebih kecil dari Pink Star Diamond lagipula Dream Diamond Ring, yaitu melulu sebesar 31,06 karat. Namun, kedalaman warna dan bias cahaya yang sempurna, menciptakan cincin ini menjadi paling mahal.

Cincin ini terlihat laksana berlian hitam, namun pun ada sisi beningnya. Desain potongan segi delapannya juga dinilai paling sempurna sampai-sampai memikat hati Raja Philip IV dari Spanyol. Kini, berlian itu tersimpan di National Museum of Natural History di Washington DC, Amerika Serikat.

Itu dia sejumlah serba-serbi batu berlian asli. Setelah memahami mulai dari sejarah, proses berlian, hingga 5 cincin berlian termahal, apakah Anda telah terpikirkan untuk melakukan pembelian cincin berlian?


Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Berlian

Koleksi Cincin Berlian Keluarga Kardashian

Terbaru cincin kawin Model